The Punisher: 1989 Vs Reboot


Dan letak bedanya dengan The Punisher versi reboot 2004, Frank Castle justru memiliki mobil dan tak menggunakan Harley seperti di The Punisher versi 1989.

Salah satu perbedaan dari versi komiknya terletak pada tokoh utama Frank Castle. Dalam versi film (1989), The Punisher tak lagi menggunakan logo tengkorak di dadanya. Jika diperhatikan, ada sejumlah perbedaan yang lumayan mencolok dan menarik disimak. Perbedaan lainnya, Frank Castle selalu berambut hitam di versi 1989, tapi di versi 2004 rambutnya pirang. Sedangkan dari aspek cerita, pada versi 1989, tidak ada orang yang mengetahui jati diri Frank Castle, walau ada dua petugas kepolisian yang mencurigainya. Sementara dalam versi 2004, sosok Frank Castle bukanlah sesuatu yang dirahasiakan dan justru memang langsung diplot untuk keluar membalas dendam.

Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah properti sepeda motor yang digunakan Dolph Lundgren di The Punisher (1989). Sepeda motor dalam The Punisher (1989) adalah Harley Davidson Shovelhead Wide Glide yang memiliki mesin berpendingin udara V-twin 45 derajat. Sejak diproduksi pada tahun 1966 hingga 1984, Harley Davidson Shovelhead Wide Glide diusung oleh mesin berkapasitas 1.208 cc. Namun sejak 1978, kapasitas mesinnya ditingkatkan menjadi 1.340 cc sebagai bagian dari jajaran Big Twin Harley Davidson. Dan letak bedanya dengan The Punisher versi reboot 2004, Frank Castle justru memiliki mobil dan tak menggunakan Harley seperti di The Punisher versi 1989.

 

 

 

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s