STYLING CHIEF HARLEY DAVIDSON PENSIUN



Setelah hampir 50 tahun sebagai head of styling, Willie G. Davidson pensiun dari Harley-Davidson pada tanggal 30 April 2012. Willie G., Senior Vice President dan Chief Styling Officer, telah diakui sebagai legenda dalam dunia desain sepeda motor. Willie akan melanjutkan keterlibatannya bagi perusahaan sebagai duta di event dan reli sepeda motor, serta proyek-proyek desain khusus sebagai Chief Styling Officer Emeritus.

“Sepanjang hidup, saya benar-benar beruntung memiliki kesempatan memberikan gairah dan cinta dalam desain yang membuat merek Harley Davidson berjalan sangat menakjubkan di pembuluh darah saya,” kata Willie. “Yang paling berkesan adalah bagaimana kita melihat manfaat sepeda motor kami dimiliki dalam kehidupan customer kami. Semua yang kita lakukan dalam styling didasarkan pada pemikiran bahwa bentuk mengikuti fungsi, yang keduanya ikut memberikan emosi”.

Selama karirnya, Willie G., 78 tahun, membangun tim desain di Harley-Davidson yang mengokohkan perusahaan sebagai leader di segmen sepeda motor custom, cruiser, dan touring. Saat ini, styling departement dipimpin oleh Ray Drea, Wakil Presiden dan Direktur Styling, yang telah banyak bekerja sama dengan Willie G. dalam perjalanan pengembangannya. “Saya telah mendapatkan hak istimewa untuk bekerja dengan orang-orang berbakat di perusahaan ini dan saya memiliki keyakinan besar terhadap masa depan kepemimpinan desain Harley-Davidson yang akan terus tumbuh dengan keunggulannya. Saya juga berharap dapat menghabiskan waktu dengan para rider di ajang reli dan untuk keterlibatan saya dalam desain proyek khusus,” kata Willie.

Keith Wandell, Chairman, President, dan Chief Executive Officer of Harley-Davidson, Inc. mengatakan bahwa beberapa individu memang memiliki dampak berbeda pada organisasi, brand, dan gaya hidup seperti yang dimiliki Willie G. “Setiap orang yang cinta kepada sepeda motor memiliki keinginan dengan visi dan bakat yang tinggi, dan kita semua mendapat berkah atas kehadirannya. Warisannya akan terus tumbuh berkat bakatnya yang ditularkan di studio styling Harley-Davidson”. Willie G. sendiri telah lama menjabat sebagai duta besar Harley-Davidson di reli di seluruh dunia –bertemu rider, berkomunikasi dengan customer, membubuhkan tanda tangannya, serta mengakomodasi berbagai keinginan pelanggan yang telah menjadi salah satu keunggulan perusahaan.

Willie G. yang merupakan cucu salah satu pendiri perusahaan, William A. Davidson, dan anak dari William H. Davidson, bergabung dengan perusahaan sebagai head of styling pertama pada tahun 1963. Dengan tanggung jawab terhadap tampilan semua Harley-Davidson, sekaligus menjadi bagian sejarah sepeda motor terbaik yang muncul dari tim studio styling Willie G, termasuk Super Glide, yang selanjutnya masuk kategori custom pabrikan pada tahun 1971, Low Rider, Heritage Softail Classic, Fat Boy, V-Rod, dan Street Glide. Terima kasih Willie!

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s