Mudik? Lebih Nyaman dengan Menata Barang Bawaan


Mudik akan kembali menjadi ritual sebagian besar uumat muslim di tanah air. Banyak pilihan moda transportasi yang aman dan nyaman. Namun bagi pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan benar-benar prima. Jika perlu, lakukan tune-up dan pemeriksaan secara menyeluruh. Dan yang tak kalah pentingnya adalah persiapkan barang bawaan yang memang diperlukan selama perjalanan dan kebutuhan di tempat tujuan. Ada baiknya memperhatikan tata letak penempatan barang bawaan agar tak mengganggu kenyamanan selama dalam perjalanan.
Bukan hal yang aneh jika saat perjalanan mudik sering ditemui kendaraan pribadi dengan muatan barang bawaan, bahkan memanfaatkan roof rack dan bagasi tambahan di atas kendaraan. Banyaknya barang yang dibawa, tentu saja membutuhkan sedikit manajemen penataan letak barang bawaan.
Cobalah dengan mulai membagi bawang bawaan dengan memisahkan barang-barang yang dibutuhkan selama perjalanan dan barang yang akan dibutuhkan setelah tiba di tempat tujuan. Akan lebih baik jika barang bawaan dibagi dalam beberapa tas kecil yang memudahkan penataan tempatnya. Sebqaiknya tidak menggunakan koper dengan ukuran besar. Selain memakan tempat, koper besar akan menyulitkan mengatur penempatannya. Pastikan meletakkan barang bawaan yang dibutuhkan selama perjalanan pada posisi yang mudah dijangkau dan tidak mengganggu kenyamanan penumpang.
Untuk menyusun barang bawaan agar lebih nyaman selama di perjalanan, cobalah susun dengan posisi antara barang yang satu dengan yang lainnya lebih rapat agar tak mudah bergerak jika kendaraan sedang bermanuver di jalan raya. Dengan begitu, barang bawaan akan tetap berada di tempatnya. Dan yang terpenting, saat menyusun barang bawaan harus memperhatikan sudut pandang pengemudi yang bisa mengganggu saat mengendalikan kendaraan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s