HRC Perkenalkan NSF250R untuk Moto3 Musim Depan


Sejumlah kalangan menilai NSF250R telah mewarisi kedigdayaan RS125R yang sangat membantu meningkatkan performa Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso saat memacu RC212V di ajang MotoGP.

Honda Racing Corporation (HRC) baru-baru ini memberikan konfirmasi akan melansir secara resmi mesin empat langkah terbaru NSF250R, 2 Juni mendatang di Circuit de Catalunya, Barcelona. Mesin tersebut akan digunakan untuk kelas Moto3 yang akan turun di lintasan balap musim 2012 untuk menggantikan mesin dua langkah 125cc di kelas GP 125 yang musim ini akan mengakhiri kiprahnya.

Perubahan tipe mesin untuk kelas Moto3 yang mulai berlaku pada musim balapan 2012, merupakan kelanjutan seperti yang telah dilakukan pada kelas Moto2 yang sudah diberlakukan pada musim 2010 lalu untuk menggantikan kelas mesin dua langkah berkapasitas seperempat liter. Mesin empat langkah Moto3 berkapasitas 250cc tersebut akan memiliki beberapa pemasok mesin.

Beberapa unit NSF250R akan diperlihatkan di Circuit de Catalunya, Kamis, 2 Juni 2011, pukul 15.30 waktu setempat, tepatnya di area paddock MotoGP. Mantan juara dunia GP 500, Alex Crivillé akan melakukan demonstrasi pada hari Jumat, 3 Juni, serta sesaat usai sesi pemanasan MotoGP, Minggu, 5 Juni.

Sejumlah kalangan menilai, NSF250R akan mewarisi kedigdayaan RS125R yang sangat membantu meningkatkan performa Dani Pedrosa dan Andrea Dovizioso saat memacu RC212V di ajang MotoGP. Menurut HRC, dengan misi memperluas basis untuk sepeda motor sport yang diwariskan RS125R, pihaknya berupaya memberikan kinerja tinggi, ringan, dan mesin balap kompak yang memungkinkan pengguna RS125R menikmati kenyamanan yang serupa, termasuk mewarisi keunggulan RS125R seperti kemampuan beradaptasi hingga masuk ke MotoGP.

Sebagai leader dalam pengembangan NSF250R, pihak HRC meyakini kehadiran NSF250R akan memperluas basis untuk olahraga otomotif roda dua, seperti yang dilakukan pada pengembangan RS125R sebelumnya, serta berbagi mimpi dan kegembiraan dengan siapa pun yang akan terlibat dalam kelas Moto3, sekaligus merevitalisasinya. “Harapan terbesar kami, NSF250R akan menjadi mesin yang menjadi bagian dari tahapan dalam menciptakan pembalap juara MotoGP masa depan,” ujar HRC seperti yang dikutip autoevolution.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s