DERBY JAWA TIMUR!


Salah satu laga penting Liga Primer Indonesia pekan ini akan mempertemukan pemuncak klasemen Persema melawan Persebaya 1927 yang berada di posisi kedua klasemen. Ya, laga ini layak dijuluki super big match, bahkan ada juga yang menyebut sebagai laga derby Jawa Timur.
Sebagai tim mapan dan sarat pengalaman, kedua tim diprediksi akan menyajikan pertandingan yang sengit. Bahkan laga ini mengingatkan super big match di English Premier League pekan lalu yang mempertemukan dua kandidat juara musim ini, Manchester United dan Chelsea. Manchester United yang memenangi laga 2-1, tinggal membutuhkan hasil imbang dari dua laga terakhirnya sekaligus mengukuhkan rekor 19 kali sebagai juara EPL. Sedangkan kemenangan bagi Persebaya, akan membuka peluangnya untuk menyamakan poin dan mengambil alih puncak klasemen berkat selisih gol yang lebih baik.
Berbekal sebagai laga kandang terakhir dalam putaran pertama, kemungkinan besar tuan rumah Persebaya akan minus penyerang Andrew Barisic yang sedang sakit. Trio pemain lokalnya I Made Wirahadi, Andik Vermansyah, dan Rendy Irawan, akan ditopang John Tarkpor di sektor gelandang. Sementara Persema dipastikan kembali tanpa striker andalannya, Irfan Bachdim, akibat terkena kartu merah saat laga menjamu Semarang United pekan lalu. Akibatnya lini depan Persema pun dibebankan kepada penyerang asal Korea, Han Sang Min, serta dukungan lini tengahnya yang digalang Ngon Mamoun dan Bimasakti.
Apa pun hasil laga big match yang disiarkan langsung oleh Indosiar, Minggu (15/5) ini, perebutan gelar juara “paruh musim” perdana dipastikan semakin ketat.

John Tarkpor (Persebaya 1927)/Dok LPI
____________
LIGA PRIMER INDONESIA
INDOSIAR

Sabtu, 14 Mei 2011, pukul 15.00 WIB
Persibo vs Solo FC (Stadion Letjen H. Sudirman, Bojonegoro)

Minggu, 15 Mei 2011, pukul 15.00 WIB
Persebaya 1927 vs Persema (Stadion Gelora 10 November, Tambaksari, Surabaya)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s