Recall Daihatsu Feroza di Indonesia


Daihatsu Feroza merupakan produk yang sudah tidak diproduksi lagi oleh Daihatsu. walau begitu, patut diacungi jempol buat PT Astra Daihatsu Motor mengumumkan program penggantian komponen check valve saluran buang bahan bakar secara gratis untuk Daihatsu Feroza, di Red Square, Jakarta (14/4). Penggantian komponen ini dilakukan setelah teridentifikasi adanya potensi keretakan pada check valve saluran buang bahan bakar yang disebabkan faktor usia pemakaian kendaraan. Dalam kondisi terburuk, bisa memicu terjadinya kebakaran. Jumlah total unit yang teridentifikasi dalam program ini adalah 51.993 unit Daihatsu Feroza yang diproduksi tahun 1993-1998. Program ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab Daihatsu terhadap keselamatan dan kenyamanan pelanggannya. ”Program ini merupakan bentuk komitmen Daihatsu untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya. Meskipun sudah tidak diproduksi sejak 13 tahun yang lalu dan melewati masa garansi pabrikan, kami tetap memberikan perhatian yang terbaik demi kenyamanan konsumen Daihatsu,” ujar Amelia Tjandra, Marketing Director ADM.
Hingga saat ini, belum ada laporan kasus yang timbul di Indonesia akibat keretakan check valve saluran buang bahan bakar tersebut. Meskipun demikian, untuk mencegah terjadinya masalah terburuk, Daihatsu akan melakukan pemeriksaan pada semua unit Feroza dan melakukan penggantian komponen check valve saluran buang bahan bakar secara gratis jika kondisinya sudah tidak maksimal atau terjadi kerusakan. Untuk itu, Daihatsu telah mempersiapkan 100 bengkel resmi yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendukung program ini. Program yang sama telah dilakukan untuk seluruh Daihatsu Feroza yang beredar di dunia seperti di Amerika Serikat, Australia, Jepang, dan negara-negara Eropa.
Untuk kenyamanan pelanggan, para pemilik Daihatsu Feroza dapat menghubungi Daihatsu Access: 500898 via PSTN atau 89898 via ponsel untuk dapat diatur jadwal kedatangannya ke bengkel terdekat agar pelanggan tidak menunggu terlalu lama. ”Seluruh biaya pergantian part check valve saluran buang bahan bakar dan jasa tidak akan dibebankan kepada pemilik Daihatsu Feroza, pelanggan cukup menunggu selama kurang lebih satu jam dan kendaraan pun siap digunakan kembali” ujar Ahmad Syaufi, Technical Service Division Head ADM.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s