Empati Wahana Bagi Korban Tsunami Jepang


Diawali dengan gempa yang mengguncang hingga 9 skala richter, kota Miyagi, Fukushima, dan Sendai sekejap rata dengan tanah pada 11 Maret 2011 silam diterjang tsunami. Seketika negeri Sakura luluh lantah diterjang gulungan ombak setinggi 10 meter. Kegiatan perekonomian terhenti seketika, kerumuman warga yang sibuk mencari saudara yang hilang menjadi gambar lazim yang telihat hampir diseluruh media massa nasional.
Empati pun tak lagi mengenal jarak. Main Dealer sepeda motor Jakarta Tangerang, PT Wahana Makmur Sejati (WMS) memberi sumbangan 150 juta Rupiah yang diberikan langsung oleh Direktur Utama WMS, Robbyanto Budiman dalam sebuah acara live di sebuah stasiun televisi swasta, 22 Maret lalu.
“Saya mewakili perusahaan, ingin berbagi untuk mencoba sedikit meringankan penderitaan korban bencana Tsunami Jepang,” papar Robbyanto. Ungkapan empati tersebut juga ditujukan bagi warga negara Indonesia yang tinggal di Jepang.
Tidak hanya WMS, perusahaan afiliasi Wahanaartha Grup, PT Asuransi Jaya Proteksi (AJP), juga memberikan bantuan bencana 100 juta Rupiah. WMS bersama AJP menjadi inisiator dalam pemberian sumbangan bencana tsunami Jepang yang dikelola oleh stasiun televisi tersebut.
Meski diterpa bencana, kekokohan dan mental ‘baja’ masyarakat Jepang terlihat mengagumkan. Tidak terjadi berbagai macam kerusuhan di antara warga yang terkena bencana, semua tetap berjalan lancar dan tertib. Hal inilah yang kembali disampaikan Robbyanto sebagai sikap yang patut diteladani. “Kita patut mencontoh kesiapan warga Jepang menghadapi bencana tsunami,” ucap Robbyanto. Empati yang diberikan WMS hanyalah sebuah langkah kecil mengurangi penderitaan korban tsunami Jepang. Hasrat untuk berbagi dan kepedulian kepada sesama manusia yang melatarbelakangi tindakan ini. WMS juga berharap Jepang mampu segara bangkit dan kembali meramaikan kegiatan ekonomi global.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s