No Texting while You Drive


Setelah sebelumnya meluncurkan program “Anti Bahu Jalan”, Daihatsu, Garda Oto dan Majalah Auto Bild Indonesia kembali menggelar kampanye aman berkendara di lokasi Taman Lalu Lintas Daihatsu Cibubur yang pesertanya terdiri dari ayah dan anak, yang kali ini bertajuk “Always Drive Safe – Daddy’s day Care” dengan fokus tema “No Texting while You Drive”.
Latar belakang dipilihnya tema “No Texting while You Drive” adalah karena keprihatinan atas masih banyaknya sikap berkendara tidak aman, seperti salah satunya melakukan aktifitas chatting, dan ber-SMS melalui gadget saat berkendara yang dapat mengakibatkan kecelakaan karena terganggunya konsentrasi, dan untuk mendukung peraturan lalu lintas UU No. 29 Tahun 2009 Pasal 106 ayat 1 yang mengatur tentang penggunaan ponsel saat berkendara.
“Penggunaan ponsel pada saat mengemudi, baik itu menelpon atau mengirimkan SMS lazim dijumpai saat ini. Perilaku seperti ini dapat berakibat fatal bagi diri sendiri maupun pengemudi yang lain sehingga harus dihindari,” ujar Hendry yoga selaku Direktur Asuransi Astra.
Peserta yang hadir dalam kegiatan kampanye kali ini merupakan pelanggan setia Garda Oto dan komunitas klub kendaraan Daihatsu yang terdiri dari AXIC (Avanza-Xenia Indonesia Club), TERUCI (Terios-Rush Club Indonesia), SIC (Sirion Indonesia Club), Maxio (Gran Max – Luxio), ZEC (Zebra Club), CCI (Ceria Club Indonesia), TDI (Taft Diesel Indonesia), CWINDO (Classy Winner Indonesia), TO (Taruna Owners) dan DTC (Daihatsu Taruna Club), dengan total peserta 150 pasang ayah dan anak.
Elvina Afny, Division Head Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengatakan, “Sebagai salah satu bentuk kepedulian perusahaan kepada konsumennya, Daihatsu – Garda Oto – Auto Bild memfasilitasi kegiatan edukasi yang melibatkan peran ayah dan anak tentang perilaku aman saat berkendara, sehingga selain menambah pengetahuan juga dapat memberikan nilai positif untuk hubungan orang tua dan anak”.
Pada acara ini, selagi para ayah mendapatkan penjelasan tentang Safety Driving dari instruktur Jakarta Defensive Driving Consultant (JDDC), anak-anak juga dihibur melalui fun educative games yang menarik, seperti melakukan simulasi berkendara yang benar dan aman dengan Mobil Daihatsu Safety Driving Simulator dan berkeliling Taman Lalu Lintas mengendarai karting, mereka diwajibkan untuk mematuhi semua peraturan lalu lintas selama berkendara. Anak-anak juga diminta memberikan sebuah pesan untuk berkendara yang aman kepada sang ayah karena keluarga menunggu di rumah.
Di akhir kegiatan, perwakilan klub Daihatsu dan peserta Daddy’s day Care menandatangani deklarasi kampanye “No Texting while You Drive” sebagai bentuk komitmen mereka mendukung peraturan lalu lintas untuk tidak menggunakan ponsel selama mengemudi khususnya mengirimkan pesan singkat dan komitmen mereka untuk mensosialisasikan kepada pengendara mobil lainnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s