Telkomsel-Google Hadirkan Business Connect


Telkomsel berkolaborasi dengan Google telah meluncurkan Business Connect, yakni solusi konektivitas bisnis berbasis web untuk pengoperasian email, instant messaging, calendar, office operation tools, dan document sharing secara lebih produktif. Layanan ini memanfaatkan Google Apps sebagai solusi bisnis bagi pelanggan korporat yang didukung jaringan mobile broadband terluas dan berkualitas Telkomsel. “Business Connect adalah solusi terintegrasi yang menunjang aktivitas bisnis pelanggan korporat secara mobile. Kami berharap pelanggan mampu memaksimalkan beragam aplikasi layanan berkelas dunia dalam Google Apps untuk mengoptimalkan performa perusahaannya secara lebih efektif dan efisien,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Sarwoto Atmosutarno.

Layanan email Business Connect mampu menyimpan 50 kali lebih besar dibandingkan inbox biasa, penyaringan spam terintegrasi, translasi ke lebih dari 40 bahasa, pencarian, dan layanan instant messaging dalam bentuk voice dan video chat yang terintegrasi. Apa pun aplikasi browser pada smartphone seperti iPhone dan BlackBerry, maupun yang berbasis Windows Mobile dan Android, aksesnya mudah dan aman. “Aplikasi web berbasis cloud computing mampu meningkatkan produktivitas kerja yang tidak dapat dilakukan dengan aplikasi biasa. Kolaborasi dengan Telkomsel ini memberikan keunggulan cloud computing bagi perkembangan dan pertumbuhan bisnis di Indonesia,” ungkap Doug Farber, Managing Director Google Asia Pasifik.

Sistem cloud computing-nya tidak perlu memiliki dan mengelola perangkat dan tenaga IT untuk mengoperasikan sistem email berkelas perusahaan besar. Perusahaan dapat lebih fokus kepada bisnisnya, karena investasi awal dan pemeliharaannya akan dilakukan Telkomsel. Efektivitas aktivitas perusahaan pun tetap terjaga. Dengan sistem “pay as you grow” yang efisien, pelanggan dapat menyesuaikan biaya yang dikeluarkan dengan perkembangan bisnisnya.

Didukung jaringan mobile broadband terluas berkualitas terbaik di Indonesia, Telkomsel siap memaksimalkan akses pelanggan ke berbagai layanan Business Connect kapan pun dan di mana pun. Tim Corporate Account Management Telkomsel pun siap memberikan layanan layaknya konsultan pribadi. Demikian pula dengan layanan customer care on line 24 jam dengan akses 128 langsung dari ponsel dan gratis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s