Telkomsel CariTau Lagu Favorit


Inovasi layanan musik terbaru, CariTau, telah diperkenalkan Telkomsel. Ya, kini semua pelanggan Telkomsel bisa dengan mudah mengetahui jutaan judul lagu dalam negeri dan mancanegara beserta artis yang membawakan lagu yang sedang dimainkan, sekaligus mendapatkan Nada Sambung Pribadi (NSP), mini song, full track, dan lain-lain. Wow, dan asyiknya cukup dengan menghubungi 9090.

Tanpa disadari, ketika mendengarkan sebuah lagu kesukaan, baik dari televisi, radio, CD player, atau perangkat musik lainnya, kita seringkali tidak mengetahui judul lagu dan artis yang menyanyikannya. “Menjawab kebutuhan tersebut, Telkomsel menghadirkan CariTau, yakni solusi layanan deteksi lagu untuk mengidentifikasi lagu yang sedang didengar dan menginformasikan judul lagu serta artisnya kepada pelanggan, sekaligus mengunduh lagu tersebut langsung dari ponsel,” ungkap Krish Pribadi, VP Digital Music & Content Management Telkomsel.

Ketika mendengarkan sebuah lagu favoritnya, pelanggan cukup menghubungi 9090 dan ikuti petunjuk yang disampaikan. Setelah mendengar nada “beep”, dekatkan ponsel ke speaker yang memainkan lagu tersebut selama 10 detik. Masih dalam hitungan detik, pelanggan akan menerima SMS berisi informasi judul lagu, nama artisnya, serta link untuk mengunduh berbagai konten lagu tersebut, seperti NSP, mini song, atau full track. Asyiknya lagi, layanan CariTau bisa menggunakan semua jenis ponsel. Untuk berlangganan, pelanggan cukup mengakses *990*90# dan pelanggan hanya dikenakan biaya Rp 1.500 perminggu. Sementara biaya panggilan untuk mendeteksi lagu saat menghubungi 9090 sebesar Rp 500 per 30 detik. Pilihan lainnya, bagi pelanggan Telkomsel yang tidak berlangganan layanan CariTau hanya dikenakan Rp 1.000 ketika menerima SMS hasil deteksi lagu.

Selain melalui panggilan ke 9090, Telkomsel juga telah memberikan kemudahan bagi pelanggan yang mencari NSP melalui layanan SMS CariTau 1222. Cukup kirim SMS dengan ketik atau atau , lalu kirim ke 1222. Pelanggan hanya dikenakan biaya sebesar Rp 500 untuk setiap empat SMS yang dikirim. “Inovasi layanan berbasis musik seperti CariTau akan terus dikembangkan sesuai kebutuhan pelanggan. Inilah wujud komitmen kami sebagai operator selular penyedia solusi layanan mobile lifestyle terbaik dan terdepan,” tambah Krish.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s