Mudahnya Belajar Bahasa Inggris dari Ponsel


Inovasi layanan Telkomsel seakan tak pernah berhenti untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Tak hanya layanan yang bersifat hiburan dan informasi, layanan edukasi (mobile education) pun juga diberikan kepada pelanggannya. Salah satunya adalah layanan Urban English yang diperkenalkan Telkomsel sebaagai inivasi layanan edukasi Bahasa Inggris melalui ponsel yang pertama di Indonesia. Pelanggan Telkomsel dapat mempelajari Bahasa Inggris setiap hari melalui pesan singkat (SMS) dan audio cukup dengan mengakses *252*5# langsung dari ponsel pengguna.

Telkomsel menyadari kebutuhan masyarakat Indonesia untuk mempelajari Bahasa Inggris relatif tinggi, apalagi jika mengingat Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang digunakan masyarakat di berbagai belahan dunia untuk berkomunikasi. “Layanan Urban English dengan metode pembelajaran aplikatif ini diharapkan dapat membantu pelanggan untuk berbahasa Inggris dengan baik secara mudah melalui ponselnya kapan pun dan di mana pun mereka membutuhkannya,” ujar Deputy Vice President Product Lifecycle Management Telkomsel Ririn Widaryani.

Pelajaran Bahasa Inggris dalam layanan Urban English dari Telkomsel, terfokus pada kata dan frase yang digunakan dalam berbagai situasi sosial untuk para pebisnis internasional atau pelajar yang ingin lebih memahami bahasa sehari-hari. Topik yang dibahas dalam Urban English juga sangat bervariasi, seperti hiburan, berbelanja, kuliner, dan sebagainya. Yang menarik, pelanggan bisa memilih program Bahasa Inggris yang ingin dipelajarinya dan tersedia untuk pemula, pebisnis, bahkan Bahasa Inggris gaul yang sering digunakan untuk percakapan sehari-hari.

Setelah memastikan berlangganan Urban English, setiap hari pelanggan akan menerima SMS berisi link untuk memainkan audio pelajaran Bahasa Inggris. Dengan metode pembelajaran yang mengombinasikan membaca dan mendengarkan, diharapkan pelanggan akan mampu meningkatkan pemahaman dan keterampilan berkomunikasi yang lebih baik, sekaligus bisa memahami pelajaran Bahasa Inggris dengan lebih cepat. Untuk berlangganan Urban English, pelanggan hanya perlu mengakses *252*5#. Selanjutnya pelanggan hanya dikenakan Rp 500 untuk setiap SMS konten yang diterima. Nah, kini siapa pun bisa belajar Bahasa Inggris dengan mudah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s