Komitmen Telkomsel Menjadi Paling Indonesia


Telkomsel sebagai operator seluler terbesar di Indonesia, selama lebih dari 15 tahun telah mengusung inovasi teknologi dan layanan telekomunikasi yang memajukan masyarakat. Lewat pengukuhan program “Telkomsel Paling Indonesia” 15 Desember 2010 lalu, Telkomsel berupaya untuk menajamkan kegiatan komunikasinya. “Telkomsel adalah operator selular yang pertama kali menghadirkan kartu prabayar di Indonesia. Sejak itu, Telkomsel selalu menjadi pelopor dalam mengimplementasikan roadmap teknologi selular terkini. Sebagai operator milik bangsa, kami mempunyai komitmen tinggi untuk hanya memberikan yang terbaik bagi bangsa. Bagi Telkomsel kualitas adalah harga mutlak,” ujar Sarwoto Atmosutarno, Direktur Utama Telkomsel.

Telkomsel menjunjung tinggi dan tidak pernah lelah menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik, serta terikat pada prinsip keterbukaan publik, sehingga apa pun yang dilakukan dapat dipertanggungjawabkan. Karena produk dan layanan yang berkualitas tinggi hanya dapat dihasilkan oleh perusahaan yang profesional. “Basis industri kami adalah telekomunikasi seluler. Inovasi teknologi itu kami sebarkan agar bermanfaat bagi pengembangan ekonomi, pembangunan sosial, pendidikan, pelestarian lingkungan, serta pemenuhan kebutuhan gaya hidup modern,” papar Sarwoto.

Telkomsel membawa teknologi GSM, 3G, LTE/4G, layanan broadband tercepat 21Mbps, hingga BTS terapung di kapal PELNI yang memungkinkan melakukan panggilan telepon walaupun di tengah lautan. Akses telekomunikasi di 25.412 desa lewat program Desa Berdering serta 104 Desa Pinter (Desa Punya Internet) sebagai program Universal Services Obligation (USO) yang merupakan mandat dari pemerintah, juga berandil besar dalam peningkatan ekonomi. Termasuk layanan telekomunikasi broadband di 25 kota yang akan terus merambah ke seluruh kota di Indonesia.

Soal lingkungan pun tak luput dari perhatian Telkomsel. Mulai dari pengoperasian BTS micro hydro yang memanfaatkan aliran sungai di sekitar BTS serta BTS yang menggunakan solar cell, mampu mengurangi emisi hingga 1.261,49 ton CO2 per tahun. Produk Value Added Service seperti layanan T-Cash memungkinkan telepon selular pelanggan berfungsi layaknya dompet penyimpan uang yang bisa digunakan untuk melakukan transaksi, serta Langit Musik yang memungkinkan pelanggan mengunduh lagu secara utuh di telepon.

Dengan semangat Paling Indonesia, Telkomsel tanpa henti menginspirasi dan membawa manfaat bagi Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s