DE PORRAS COMEBACK!


Sosok pemain asal Argentina ini sudah tak asing lagi bagi pencinta sepak bola di tanah air, khususnya bagi The Jak Mania dan Panser Biru. Ya, mantan striker Persija Jakarta (2003-2004) dan PSIS Semarang (2005-2006) itu dinyatakan resmi bergabung dengan klub Liga Primer Indonesia (LPI), Jakarta 1928 FC. Emanuel Matias De Porras (30) diikat kontrak selama tiga tahun.

De Porras yang akrab dipanggil Cachi (Si Kecil), semasa membela Persija dan membawa PSIS menjadi runner-up Divisi Utama, dikenal sebagai pemain yang temperamental. ”Dulu saya masih muda. Saya sekarang sudah bisa bermain lebih tenang. Sekarang saya sudah dewasa dan punya keluarga,” ujar De Porras yang di Jakarta 1928 mendapat nomor punggung 9.

Selepas dari PSIS, De Porras sempat bermain di klub Seri C Italia dan divisi tiga di Argentina, sebelum akhirnya digaet Jakarta 1928. Menurut Risdianto, Direktur Teknik Jakarta 1928, comeback-nya De Porras juga menandai reuninya dengan pelatih Bambang Nurdiansyah yang menanganinya saat di PSIS. “De Porras tipe striker ’pembunuh’. Pemain seperti dialah yang dibutuhkan Jakarta FC 1928. Dia juga sudah dekat dengan Pelatih Bambang Nurdiansyah saat di PSIS,” kata Risdianto.

Comeback-nya De Porras tak lepas dari peran kompatriotnya Gustavo Ortiz yang lebih dulu bergabung di Jakarta 1928. Ortiz pula yang memberi tahu perkembangan sepak bola Indonesia yang sudah berubah dengan lahirnya LPI. Tak harus menunggu lama, De Porras pun memutuskan comeback-nya membela Jakarta FC 1928. “Saya ingin juara dan top skor!” ujar De Porras.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s