Beriklan Melalui Ponsel?


Telkomsel kembali meluncurkan inovasi layanan mobile lifestyle terdepan Ad@hand sebagai layanan mobile advertising berbasis lokasi untuk memudahkan pengiriman pesan komersial dalam bentuk iklan atau promosi langsung ke ponsel pelanggan. “Pengiklan dan pemasar kini mulai melihat ponsel sebagai media komunikasi pemasaran yang tepat untuk mengedukasi calon pelanggan dengan beragam produk dan jasa ditawarkan. Memahami kebutuhan tersebut, kami menyediakan inovasi layanan Ad@hand sebagai solusi efektif mengomunikasikan produk dan jasa yang ditawarkan ke lebih dari 94 juta pelanggan Telkomsel di seluruh Indonesia,” ujar Nyoto Priyono, Vice President Mobile Advertising Management Telkomsel.

Dengan sistem broadcasting advertising yang sudah disesuaikan, Ad@hand memberikan keleluasaan pengiklan untuk membidik lebih tepat target pasarnya melalui media penyampaian pesan berupa SMS dan MMS berdasarkan lokasi dan profil pelanggan. Selain informasi atau promosi sesuai dengan kebutuhan pelanggan, target informasi iklan yang dikirimkan lebih terukur karena berbasis lokasi pelanggan. Segmentasi pengiklannya pun tak hanya dari kalangan korporat, tetapi terbuka juga bagi personal advertiser dan pengusaha kecil menengah. Layanan ini diyakini akan menciptakan segmen bisnis baru, yaitu mobile business. Bahkan seorang petugas asuransi pun cukup standby di sebuah mal dan mengirimkan iklan penjualan asuransinya kepada pengunjung mal tersebut. Di sisi lain, pelanggan akan tetap merasa nyaman dan bahkan mendapat manfaat tambahan saat menerima info promo atau diskon secara langsung ketika menjejakkan kakinya di lokasi yang telah ditentukan.

Telkomsel juga memperkenalkan layanan mobile advertising Mobile Coupon (MCoupon) dengan fleksibilitas bagi pengiklan dan merchant mempromosikan produknya melalui kupon elektronik berupa image dalam layanan MMS dan tak perlu lagi mencetak banyak kupon dan membagikannya. Cukup dengan mengirimkan MMS, maka kupon tersebut langsung diterima di mana pun dan kapan pun pelanggan yang dituju berada. Pelanggan bisa membeli suatu produk dengan potongan harga sesuai dengan nilai yang tertera pada MCoupon tersebut. Untuk menukarkan kupon, pelanggan tak perlu membawa kupon dalam bentuk kartu atau kertas, karena kupon tersebut sudah tersimpan aman di dalam ponsel.

Setelah Jakarta, Telkomsel akan mengembangkan kedua layanan tersebut di kota besar lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, dan Makassar. Ad@hand dan MCoupon akan melengkapi ragam layanan mobile advertising lainnya seperti SMS 2.0, Mobile Media, dan Mobile Newspaper, sebagai hasil kerjasama Telkomsel dengan lebih dari 50 mitra media seller yang terdiri dari agensi periklanan dan content provider.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s