Daihatsu Pertahankan Posisi Penjualan Mobil Nasional


Di tengah kondisi pasar otomotif nasional yang terkoreksi akibat beberapa faktor seperti kenaikan pajak kendaraan (BBN), penerapan pajak progresif dan rencana pembatasan subsidi BBM, Daihatsu masih mampu mempertahankan posisi peringkat kedua penjualan mobil nasional pada bulan Februari 2011, penjualan retail sales Daihatsu mencapai 10.018 unit, naik 25% dibandingkan periode yang sama tahun lalu yang tercatat 8.008 unit.
Lebih dari separuh total penjualan Daihatsu dihasilkan oleh Daihatsu Xenia, dengan penjualan mencapai 5.394 unit memberikan kontribusi sebesar 54%, meningkat 17% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Penyumbang terbesar kedua penjualan Daihatsu masih dipegang oleh produk niaga Daihatsu Gran Max, dengan penjualan mencapai 2.634 unit memberikan kontribusi sebesar 26%, meningkat sebanyak 49% dibandingkan periode yang sama tahun lalu.
Sementara produk SUV Daihatsu, yaitu The New Terios juga mengalami peningkatan sebesar 23% dibandingkan bulan Februari tahun lalu. Dengan total penjualan sebanyak 1.479 unit, The New Terios memberikan kontribusi sebanyak 15%. Daihatsu Luxio dengan penjualan sebesar 401 unit memberikan kontribusi sebanyak 4%. Diikuti oleh penjualan Daihatsu Sirion yang berhasil mencapai 110 unit.
Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor mengungkapkan, “Total jumlah hari yang lebih sedikit dibandingkan bulan lainnya dan banyaknya hari libur berdampak pada berkurangnya hari kerja, hal ini sedikit banyak mempengaruhi penjualan di bulan Februari, tetapi produktivitas penjualan harian Daihatsu di bulan Februari 2011 naik dibandingkan bulan lalu.”

One thought on “Daihatsu Pertahankan Posisi Penjualan Mobil Nasional

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s