Pentingnya Kursi di Kantor


Aktivitas duduk bekerja di kantor biasanya menjadi dominasi kegiatan rutin. Demikian pula saat melakukan rapat, bertemu tamu, atau sekedar menunggu. Untuk mendapatkan tingkat kenyamanan yang optimal, ada baiknya mengenal pentingnya tiga fungsi kursi yang biasa digunakan di kantor.
Dimulai dari kursi kerja (task chair) yang memiliki ciri dasar memiliki roda dan dapat berputar dengan fitur swivel untuk memudahkan penggunanya melakukan aktivitas lainnya lebih cepat dan lebih efisien. Pada dasarnya, kursi kerja didesain untuk meningkatkan produktivitas dan kenyamanan saat digunakan untuk waktu yang lama. Dalam perkembangannya, fitur swivel dan roda masih dirasakan belum cukup meningkatkan produktivitas dan tingkat kenyamanan yang diharapkan. Hingga munculnya kebutuhan dari aspek ergonomis, sekaligus menjadi pertimbangan penting dalam sebuah kursi kerja. Mengingat peran kursi kerja untuk digunakan dalam waktu yang lama dalam bekerja, maka kursi kerja ergonomis didesain untuk mendukung posisi duduk yang benar sehingga meminimalisasi cidera yang terjadi pada tubuh akibat duduk yang terlalu lama.
Namun Datascrip sebagai authorized dealer SITIA menjawab kebutuhan penggunanya dengan seri kursi kerja terbaru Eclipse yang mampu meningkatkan produktifitas kerja dan tetap memperhatikan kenyamanan dan aspek ergonomis. Seri Eclipse memberikan pilihan kursi kerja bersandaran tinggi (high back), bersandaran sedang (medium back), dan kursi hadap (visitor chair). Selain memiliki 40 adjusmnet armrest untuk tingkat kenyamanan optimal, sliding seat-nya dapat mengatur kedudukan sebanyak 5 cm ke depan atau ke belakang. Demikian pula dengan high adjustable backrest yang ketinggiannya bisa diatur untuk menyesuaikan dengan bagian tulang punggung penggunanya.
Untuk kursi rapat (meeting/conference chair), SITIA seri Hibicus memberikan bentuk menawan paduan dua cekungan yang menampilkan kemewahan dan aspek estetika ruang rapat. Dengan material bahan beragam yang dapat dipadupadankan, serta pilihan mekanisme dan kaki sesuai kebutuhan. Kursi rapat tak hanya digunakan untuk internal, tetapi juga untuk melayani tamu. Dan Hibicus mampu mengakomodasi berbagai pertimbangan yang dibutuhkan, termasuk berbagai tipe tubuh penggunanya. Untuk ruang rapat, bisa dipilih mekanisme dan kaki berupa kursi statis berkaki empat yang juga bagus untuk digunakan di ruang tunggu. Bisa juga dipilih kursi statis berkaki lima dengan mekanisme autoreturn atau kursi swivel berkaki lima dengan roda dan gaslift. Selain seri Hibicus, SITIA juga menyediakan kursi rapat seri Major untuk kenyamanan posisi duduk dalam berbagai situasi dan kesempatan.
Yang tak kalah pentingnya adalah kursi tunggu, karena kursi tunggu bisa mencerminkan kesan pertama yang baik. Dengan menyesuaikan ukuran ruang tunggu dengan kursi tunggu yang digunakan serta memperhatikan desainnya, akan memberikan citra yang akan dirasakan oleh tamu. Melalui kursi tunggu seri Momo, SITIA menawarkan konsep yang praktis, mudah, dan nyaman digunakan. Selain dapat ditambah dan disesuaikan dengan kebutuhan ruang tunggu tanpa mengurangi keindahannya, juga lebih mudah diatur, diintegrasikan, serta dipindahkan. Untuk mengakomodasi sesuai kebutuhan tuang tunggu, SITIA menawarkan pilihan seri Momo satu dudukan, dua dudukan, atau tiga dudukan. Dan yang perlu diingat, kursi tunggu bukanlah sekedar kursi atau pelengkap saja, tetapi mencerminkan roda bisnis yang terus berkembang yang akan terlihat dari sudut pandang tamu dan rekanan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s