Menggenggam Dunia Lewat Ovi Store


Apa yang menjadi kebutuhan pengguna telepon seluler kini sudah ada di dalam genggaman. Pintu itu sudah terbuka lebar. Ibarat sebuah toko, layanan yang disediakan boleh dibilang one stop shopping. Namanya adalah Nokia Ovi Store yang menyediakan sekitar ribuan aplikasi pilihan yang memudahkan kebutuhan penggunanya. Kata Ovi sendiri berasal dari bahasa Finlandia yang bermakna pintu. Dengan begitu, Ovi Store akan membuat perangkat Nokia penggunanya menjadi lebih pribadi dan cerdas. Di sisi lain, Ovi Store akan menjadikan hidup penggunanya lebih ceria melalui aplikasi, game, video, podcast, serta layanan berbasis web lainnya.

Ya, Ovi Store akan menjadi pengalaman baru bagi pengguna ponsel Nokia untuk mengunduh atau mencari aplikasi yang diinginkan. Apalagi kebutuhan informasi pengguna ponsel juga kian meningkat, termasuk dari kantor berita/media online terkemuka di dunia. Utamanya adalah berbagai informasi lokal maupun global. Jadi, selain dapat mengunduh berbagai aplikasi game dan aplikasi lain yang tersedia secara gratis, pengguna ponsel Nokia juga dapat dengan mudah mengakses berbagai informasi terkini.

Khusus untuk layanan informasi aktual, Ovi Store akan memberikan layanan konten bagi pengguna ponsel Nokia berupa beberapa aplikasi portal berita untuk menerima informasi dari portal terkemuka seperti Detik, CNN, Kompas, hingga CNBC. Pengguna ponsel Nokia pun akan dengan mudah mengakses info terkini dan menikmatinya setiap saat di mana pun berada.

Detik sebagai portal terkemuka di Indonesia, menjadi salah satu media online yang paling banyak diakses pengguna ponsel, terutama untuk informasi yang berskala nasional dan sejumlah berita internasional lainnya. Demikian pula dengan informasi berita olahraga, termasuk dari liga sepakbola di sejumlah negara Eropa seperti Liga Primer (Inggris), Liga Spanyol, dan Liga Italia. Tak hanya portal berita, Ovi Store juga memberikan layanan aplikasi hiburan seperti games, ringtone, wallpaper, themes, dan beragam aplikasi hiburan lainnya. Dan yang lebih menariknya lagi, semua layanan itu dapat diunduh secara gratis alias tak berbayar di Ovi Store. Menurut Haryati Lawidjaja, Service & Software manager Nokia Indonesia, layanan Ovi Store akan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya di tiap-tiap Negara. Artinya, di setiap negara terdapat konten lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen setempat. “Yang pasti, Ovi Store tercipta karena kebutuhan konsumen Nokia,” ujar Haryati Lawidjaja.

Bagi pengguna Nokia yang ingin mengunduh aplikasi Ovi Store, hanya perlu mengikuti langkah mudah dengan terlebih dahulu melakukan registrasi di https://store.ovi.com/. Selanjutnya pengguna pun bisa langsung mengunduh berbagai aplikasi dan konten yang akan membuat ponsel Nokia pengguna menjadi lebih kaya fiturnya.

Lewat Ovi Store, tangan Nokia pun semakin terbuka lebar bagi ribuan pengembang aplikasi dan penyedia konten dengan mengunjungi publish.ovi.com untuk mendaftar dan mendistribusikan kontennya. Hingga kini, Ovi Store telah menyediakan lebih dari 5.500 jenis konten untuk berbagai tipe Nokia terpopuler, termasuk pengembangan lebih dari 500 jenis aplikasi setiap minggunya. Dan itu berarti kemudahan bagi pengguna untuk menggenggam dunia lewat layanan Ovi Store dari Nokia.

Ilustrasi: Nokia

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s