Mencermati Keunggulan iPhone dengan OS 3.0 Terbaru


Bagi pemilik iPhone, kini ada kabar gembira setelah Juni lalu diluncurkan perangkat lunak OS versi 3.0. Dengan OS versi 3.0, penggunaan iPhone dapat lebih optimal dengan berbagai fitur unggulan yang menyertainya. Bagi pemilik iPhone generasi sebelumnya, OS Apple versi 3.0 bisa diperoleh secara gratis dengan empat langkah mudah setelah mengunjungi http://www.apple.com/iphone/softwareupdate.

Lalu apa saja keistimewaan OS Apple versi 3.0? Lebih dari 100 fitur unggulan dijejali Apple untuk pengguna iPhone. Pengguna pun kini dengan mudahnya bisa melakukan cut-copy-paste sesuai dengan kebutuhan. Apple sendiri tak membatasi fitur ini hanya sebatas teks, tetapi juga bisa dilakukan untuk gambar atau dari email, termasuk antaraplikasi. Atau coba gunakan fitur spotlight search, semacam mesin pencari untuk kemudahan pencarian dalam seluruh sistem. Caranya dengan memasukkan kata kunci untuk mencari nama, email, kalender, atau pada aplikasi lainnya. Fitur message-nya memungkinkan pengguna meneruskan berbagai bentuk pesan seperti sms, mms, maupun video untuk dikirim seluruhnya atau sebagian yang dianggap penting saja.

Rekam pesan suara (Voice Memos) atau kebutuhan audio lainnya bisa dilakukan kapan dan di mana saja sesuka hati. Cukup gunakan mikrofon pada iPhone atau manfaatkan mikrofon yang terdapat pada headset. Hasil rekaman suara dapat dikirim melalui mms atau email. Begitu pula dengan landscape view yang memberikan keleluasaan saat membutuhkan tampilan keyboard yang lebih besar saat menggunakan menu mail, message, note, atau safari.

Beberapa fitur lainnya yang menonjol, di antaranya adalah Bluetooth stereo yang memungkinkan penggunanya menggunakan Bluetooth wireless stereo dengan dua buah earplug untuk memanjakan telinga. Begitu pula dengan fitur shake to shuffle yang hanya dengan mengguncangnya sudah bisa berpindah ke lagu berikutnya. Di antara fitur-fitur unggulan, ada satu fitur menarik parental control. Fitur ini akan memberikan privacy penggunanya dengan membatasi akses untuk lagu-lagu, video, atau aplikasi yang dikehendaki.

Dengan sekitar 100 fitur barunya, diyakini OS Apple versi 3.0 akan menjadi pionir perangkat lunak di kelas smartphone yang kini semakin tinggi peminatnya. Setidaknya dengan menyajikan beragam inovasi pada iPhone generasi terbaru, akan menjadi platform aplikasi yang makin keren dan canggih. Dan bagi pengguna iPhone 3G, akan mendapatkan beberapa keunggulan lainnya seperti peningkatan performa kecepatan hingga 7,2 Mbps saat berselancar di dunia maya. Fungsi dan kemampuan kamera 3 megapikselnya sudah disertai fitur autofocus dan macro focus, termasuk editing untuk fungsi kamera video.

_______________________

Boks

Membeli iPhone 3G Tanpa Uang Muka

Bagi peminat smartphone iPhone 3G, kini ada tawaran bundling yang menarik dari Telkomsel. Smartphone iPhone 3G 16GB bisa dimiliki dengan biaya awal Rp 0 alias tanpa uang muka. Peminat bisa memilih tiga paket yang tersedia, yaitu Turbo, Turbo Plus, atau Turbo Premium. Dengan masa angsuran selama 12 bulan, iPhone 3G bisa segera digenggam dengan besaran cicilan mulai dari Rp 800 ribuan. Untuk memutuskannya, sesuaikan pilihan paket yang diinginkan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki.

iPhone 3G terbaru ini dapat digunakan di seluruh jaringan Telkomsel, baik 2G maupun 3G, serta memiliki kemampuan mendeteksi jaringan hotspot Wifi secara otomatis, sehingga memudahkan untuk penggunaan internet kecepatan tinggi maupun browsing multimedia kapan pun dan di mana pun. Layanan tak berbayar alias gratis pun bisa langsung dinikmati seperti 20 mms, data hingga 1 GB, termasuk gratis bicara dan sms, Jadi, selama periode angsuran hingga 12 bulan, konsumen dapat terus menikmati layanan gratis. Khusus pemilik iPhone generasi sebelumnya, layanan gratis 20 mms baru bisa dinikmati setelah di-upgrade ke versi iPhone 3.0. Telkomsel juga menawarkan paket berlangganan internet unlimited 3,6 Mbps dengan biaya langganan Rp 87 ribu setiap bulannya. Jika masih penasaran, langsung klik saja http://www.telkomsel.com/iphone/whoretobuy.

Foto dan ilustrasi: Apple

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s