Kualitas servis standar Nikon


Nikon Professional Service

Berdiri secara efektif sejak tahun 1998, Nikon Professional Service (NPS) telah menjadi rujukan para fotografer professional dan pewarta foto, serta kalangan hobies pengguna Nikon di Indonesia. Di bawah pimpinan Harijanto H yang akrab disapa dengan Koh Toto, NPS kini lebih berkembang dan terbuka bagi semua pengguna kamera Nikon di Indonesia.

Pusat informasi dan servis Nikon
Dengan semakin meningkatnya pengguna kamera Nikon di Indonesia, tentunya harus diikuti dengan layanan purna jual yang handal dan memuaskan. “Kami menerima seluruh jenis kamera Nikon mulai dari kamera konvensional tipe kompak dan SLR, kamera digital low end, prosumer, dan digital SLR. NPS ini merupakan satu-satunya servis resmi melalui penunjukan resmi dan kepercayaan dari pihak Nikon Jepang untuk melayani servis di Indonesia,” ujar Koh Toto.
“Kami juga memberikan layanan khusus bagi pewarta foto atau kalangan pers, mengingat tuntutan profesi mereka yang sangat bergantung pada kamera,” tambah Koh Toto yang setiap hari mengkontrol langsung di ruang servis. Dengan menempati lokasi yang baru di Komplek Mangga Dua Square Blok H No. 1-2 sejak April 2005, diharapkan NPS bisa memberikan layanan terbaik bagi pengguna kamera Nikon dan konsumen pun dapat lebih mudah menjangkaunya. Selain untuk menservis kameranya, konsumen juga bisa bertanya dan mendapatkan informasi seputar kamera Nikon di NPS. Khusus selama masa promosi, NPS memberikan diskon 50% untuk biaya penggantian spare parts dan jasa servis, ditambah dengan garansi dua bulan untuk produk kamera Nikon bergaransi resmi. Sedangkan bagi konsumen yang membeli kamera Nikon tanpa garansi resmi, NPS tetap menerimanya dengan biaya tanpa diskon, namun tetap mendapatkan garansi servis selama dua bulan.
Bagi konsumen yang jauh dari lokasi NPS atau berada di luar kota, bisa menghubungi dealer setempat untuk meneruskannya ke NPS. “Proses penerimaan hingga penyelesaian perbaikan sebenarnya hanya tiga hari. Spare parts juga dijamin lengkap. Penambahan hari biasanya lebih kepada waktu pengiriman, khususnya untuk luar kota,” kata Koh Toto.

Edukasi bagi pengguna Nikon

Layaknya sebuah mesin, kamera pun perlu diservis untuk menjaga performanya saat digunakan. Di NPS, hampir semua perangkat untuk menservis kamera telah menggunakan komputer dengan program dari Nikon Jepang, sekaligus menjamin hasil yang akurat seperti kamera baru. Di ruang servis NPS terdapat sejumlah perangkat adjustment untuk back focus, focus, VR lens, AFS, lens infinity, color view, dan beberapa perangkat lain yang sebagian besar menggunakan komputer untuk hasil yang akurat sesuai dengan standar Nikon di Jepang. Para pengguna kamera Nikon mungkin tak pernah terpikir jika kamera yang dipakainya memiliki memori dan bisa dideteksi secara akurat melalui komputer untuk mengetahui frekuensi penggunaan tombol rananya sejak pertama kali digunakan. Untuk membuka lensa pun, NPS menggunakan peralatan khusus yang sesuai dengan tipe lensa yang akan diservis. Jadi, banyak hal yang perlu diinformasikan tentang NPS, sekaligus sebagai edukasi bagi pengguna kamera Nikon.

“Banyak konsumen yang mengeluh setelah kameranya diservis di tempat lain. Selain kualitas servis yang buruk, terkadang mereka juga harus mengganti spare parts tambahan yang ikut rusak akibat perbaikan spare parts lainnya. Akhirnya mereka datang ke NPS dengan kondisi kamera yang cukup parah,” ujar Denny Saputra yang menjadi asisten Koh Toto.
Menurut Koh Toto, semua kamera yang diservis akan melalui tahapan pemeriksaan, penerimaan, perbaikan, pemeriksaan terakhir, dan penyerahan kembali kepada konsumen. Dalam setiap tahapan tersebut ditangani oleh tenaga handal dan terlatih. Khusus sumber daya manusia yang menangani perbaikan (servis) kamera, direkrut dengan seleksi yang cukup ketat, termasuk yang ikut menentukan adalah minat, motivasi, sikap, dan karakter. Selain di Jakarta, mereka pun mendapatkan training di Jepang, Hongkong, dan Singapura.
Dengan berbagai kelengkapan perangkat servis yang dimiliki, NPS memberikan komitmen layanan terbaiknya bagi konsumen. Konsumen pun dengan mudah bisa mendapatkan informasi melalui telepon (021) 6231 2600 atau email info@nikon.co.id.

Semua foto: S. Dwiyanthoputra

8 thoughts on “Kualitas servis standar Nikon

  1. wah…,di bandung ada cabangnya gak koh?
    kamera saya dulu katanya sih ada garansinya,tapi biar belum pernah service kayaknya masa garansi dah abis,gimana tuh?

    option yang akan saya tanyakan adalah
    1 . ganti lampu body d 70s itu berapa?
    2 . mau beli tutup USB d70s
    3 . untuk shuuter-count itu gimana sih?apa bener ada masa habisnya?cirinya gimana?bisa gak di roll-ulang di NPS?
    makasih, bls lewat email saya ya..makasih

  2. kamera saya lensanya gak mau kembali karena jatuh.klu memperbaiki bisa gak ya.dan klu ganti lensa sekitar biaya brpa ya?kamera saya colpix 710

  3. TOKO CAMERA CENTER
    ALAMAT TOKO:MALL RATU PLAZA L1.NO 1 BJL.JEND SUDIRMAN JAKARTA SELATAN
    Cara Order Invite Pin BB:2AD96D7F HP:085229488511
    format nama… alamat… no ktp… kode pos…. tipe barang… no hp/tlp….
    http://www.cameracenter2015.blogspot.com
    Nikon D3100 – Lensa Kit 18-55mm – 14.2 MP – Hitam Rp 1.750.000
    Nikon D800 Body – 36.3 MP – Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 9.800.000
    Nikon D7000 Lensa Kit 18-105mm – 16.2 MP – Hitam Rp 4.800.000
    Nikon D3200 – Lensa Kit 18-55mm – 24.2 MP – Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 2.100.000
    Nikon D600 Lensa Kit 24-85mm – 24.3 MP – Hitam + Memori SDHC 8 GB Rp 12.000.000
    Canon EOS 7D Lensa Kit 18-135mm – 18 MP – Hitam + CF 4 GB Rp4.150.000
    Canon EOS 1100DC Kit 18-55 Black + Bonus SDHC 8 GB + Tripod Excell Promos Rp.1.750.000
    Canon EOS 600D – Lensa Kit 18 – 55 mm – 18 MP + Memori SDHC Sandisk 8 GB class 4 Rp.2.550.000
    Canon EOS 650D – Lensa Kit 18 – 55 mm IS – 18 MP Rp.3.100.000
    Sony Alpha SLT-A65VK – 24.3 MP – Hitam Rp 4.OOO.000
    Sony SLT-A99V DSLR – 24.3 MP – Hitam Rp.10.800.000
    Sony Alpha SLT-A37M – 16.1 MP – Hitam Rp.3.200.000
    Sony Alpha SLT-A77VQ – 24.3 MP – Hitam Rp.7.200.000

    saya memberikan penawaran khusus kepada para pembeli baru dan pelanggan kami.
    Berikut adalah daftar harga KAMERA, untuk penawaran khusus dari kami dalam program penjualan Online
    berupa beberapa type barang kamera .
    Berikut daftar harga kamera yang saya tawarkan :
    KAMI Melayani Pengiriman Ke seluruh indonesia melalui TIKI/JNE

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s