XL Funbook


Tak Ada Lagi Rasa Gundah

Maraknya situs jejaring sosial atau pertemanan memang sedang digandrungi dan menjadi bagian dari tren gaya hidup. Dalam sekejap, pengguna layanan tersebut akan menjadi bagian dari jejaring yang dimasuki dan begitu mudah untuk mengaksesnya. Bahkan kini, ponsel pun begitu mudah digunakan sebagai alat pengaktivasi layanan tersebut yang efektif. Dengan sebuah ponsel, penggunanya kini dapat melakukan layanan sederhana mengatur foto dan video, termasuk untuk berbagi dan mempublikasikannya sekaligus. Semakin mudah dan menyenangkan.

Namun, tak semua ponsel mampu berbuat lebih untuk memanjakan penggunanya. Sebut saja ketika hendak mengunduh atau mengunggah foto ke jejaring atau website yang diinginkan, pengguna harus memanfaatkan keunggulan perangkat komputer dan jaringan internet untuk bisa melakukannya. Atau setidaknya menggunakan ponsel canggih yang lumayan mahal harganya.

Kini kesulitan itu sudah bisa disingkirkan. Melalui layanan XL Funbook, PT Excelcomindo Pratama Tbk. memberikan pengalaman baru yang lebih menyenangkan bagi pengguna ponsel. Layanan XL Funbook menawarkan kemudahaan, sistem pengunggah (upload) yang sederhana, sekaligus berbagi foto maupun video dari ponsel dan dapat pula mempublikasikannya ke situs jejaring sosial dengan tarif yang murah.

Untuk menggunakan layanan XL funbook, pengguna cukup mengunjungi situs WAP XL http://wap.xl.co.id atau langsung ke situs http://m.funbook.xl.co.id (mobile). Klik “Register” untuk memulai prosedur registrasi dan mengisi “username”, “password”, “email address”, dan “location” yang diinginkan. Sistem pun akan mendeteksi nomor SIM card, merek dan tipe ponsel, dan mobil client pun secara otomatis akan diunduh ke ponsel pengguna. Layanan XL Funbook pun siap digunakan.

Untuk ponsel Nokia yang berbasis Symbian 9 dan Windows Mobile (WinMo) dapat langsung menggunakan aplikasi XL Funbook. Sedangkan untuk ponsel lain yang berbasis Java harus membuka aplikasi dan mengambil gambar secara bersamaan. Ketika fungsi kamera diaktifkan dan mengambil gambar, pada ponsel berbasis Symbian dan WinMo akan tampil pilihan upload, auto-upload, dan not upload. Jika memilih upload, maka foto akan otomatis diunggah ke halaman Funbook dan tersimpan secara otomatis di media galeri XL Funbook (funbook.xl.co.id). Pengguna hanya dikenakan biaya Rp 200/upload di luar biaya GPRS. Untuk pengguna yang agak narsis, bisa memanfaatkan pilihan untuk dipublikasikan ke publik. Tak hanya ke sesama pengguna XL Funbook, foto juga bisa dikirim dengan mudah via email atau sms ke semua operator.

Dengan berbagai fiturnya yang menarik, pengguna juga dapat memilih situs jejaring sosial yang diinginkan. Saat ini XL Funbook mendukung sejumlah situs populer seperti Facebook, Youtube, Picassa, Flickr, Friendster, dan Photobucket.

Kehadiran XL Funbook seakan menghapus kesenjangan pengguna ponsel dengan fitur minim dengan pengguna ponsel berfitur canggih. Di mana pun dan kapan pun, setiap aktivitas akan semakin bermakna dengan keleluasaan untuk berbagi kepada kerabat. Jadi tak ada lagi rasa gundah yang menjengkelkan di saat-saat menyenangkan yang tertunda. Layanan XL Funbook membuat hari-hari berlalu dengan lebih menyenangkan ketika dunia serasa dalam genggaman.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s