Tetap Nyaman dengan Laptop Murah


Kebutuhan komputer jinjing (laptop/netbook) murah semakin meningkat saja. Apalagi harganya pun semakin terjangkau. Berikut beberapa kiat memilih laptop murah:

  1. Pastikan tingkat kebutuhannya. Laptop murah lebih cocok untuk pekerjaan ringan seperi berselancar, presentasi, dan berbagai aktifvitas yang menggunakan program yang lazim digunakan seperti Microsoft Office.
  2. Untuk netbook, perhatikan ukuran layar monitor setidaknya 8,9 inchi atau lebih besar. Ukuran layar akan mempengaruhi kenyamanan saat digunakan.
  3. Daya tahan baterai setidaknya mampu menunjang untuk pemakaian minimum tiga sampai empat jam. Lebih baik lagi jika mampu bertahan lebih lama.
  4. Sebelum memutuskan membeli laptop idaman, sebaiknya coba dulu fungsi keypad, termasuk aspek kenyamanannya.
  5. Yang tak kalah pentingnya adalah software yang tertanam di laptop tersebut. Apakah Windows XP atau open source seperti Linux, itu tergantung kebutuhan Anda,
  6. Fitur pada sebuah laptop tak lagi hanya sekedar pelengkap, tetapi sudah menjadi sebuah kebutuhan yang terintegrasi. Fitur-fitur seperti WiFi, card reader, Bluetooth, atau webcam, bisa dijadikan pertimbangan untuk memilih laptop yang sesuai.
  7. Faktor harga sangat memegang peranan penting. Cari informasi harga sesuai dengan spesifikasi yang dibutuhkan dan tentu saja sesuaikan dengan dana yang dimiliki.
  8. Jangan sungkan untuk bertanya secara lebih detail. Jika perlu, ajak rekan yang lebih mengetahui tentang seluk-beluk laptop.
  9. Untuk laptop baru, pastikan ada garansi yang menyertainya. Demikian pula dengan jaringan layanan purna jualnya yang akan memudahkan jika terjadi kerusakan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s