Kualitas Produk dan Layanan yang Berbuah Loyalitas


Jika suatu ketika memiliki keinginan untuk membeli sebuah mobil, pilihannya cuma ada dua, mobil baru atau mobil bekas. Membeli mobil baru sudah pasti harganya jauh lebih mahal dibandingkan mobil bekas. Dan yang pasti mobil baru akan langsung mengalami depresiasi sebagai akibat dari penggunaan dan perawatan, termasuk kondisi pasar otomotif. Dan untuk memutuskannya memang diperlukan pemikiran yang cukup matang dan lebih realistis. Beberapa alasan yang muncul di antaranya adalah besaran biaya yang harus dikeluarkan sesuai dengan kemampuan, serta faktor kenyamanan dan keamanan mobil yang diinginkan pada saat berkendara. Artinya, dengan dana terbatas, membeli mobil bekas akan memberikan Anda kendaraan yang sedikit berumur, namun fiturnya lebih lengkap dibandingkan membeli mobil baru dengan harga yang relatif sama.

Namun, kini tak perlu mengernyitkan dahi ketika membutuhkan sebuah kendaraan berkualitas. Termasuk ketika memutuskan hendak membeli mobil bekas. Beberapa keuntungan membeli mobil bekas di antaranya adalah harga yang lebih terjangkau dan banyaknya pilihan yang sesuai dengan kebutuhan. Dan yang terpenting adalah soal produk mobil yang kini semakin berkualitas dan fitur yang lengkap. Salah satu rujukan yang paling realistis adalah dengan mencari informasi nama dan lokasi pusat penjualan mobil bekas seperti Mobil 88. Sesuai dengan namanya, Mobil 88 telah berdiri sejak tahun 1988 dan sangat berpengalaman menjual mobil bekas berkualitas. Mobil 88 merupakan unit usaha dari PT Serasi Autoraya, anak perusahaan  PT Astra International Tbk.

Menurut General Manager Mobil 88 Leovan Widjaja, keberhasilan Mobil 88 tak lepas dari kepercayaan dan apresiasi konsumen yang begitu tinggi terhadap layanan dan produk mobil bekas yang dijualnya. Tak heran jika Mobil 88 mampu meraih penghargaan sebagai “100 Most Recommended Brands” dari Majalah SWA. Dari hasil surveynya di lima kota besar di Indonesia, Mobil 88 menempati posisi puncak untuk kategori used car dealer dengan metode Word of Mouth Marketing (WOMM).

Empat pilar utama Mobil 88 yaitu kenyamanan, kemampuan, kecepatan, dan kualitas, sudah diakui oleh sebagian sebagian besar konsumennya. Loyalitas konsumen bahkan ada yang hingga 12 kali membeli dan tukar tambah di Mobil 88. Demikian pula dengan sejumlah tokoh masyarakat dan selebriti yang telah menjadi konsumen Mobil 88. Dengan kondisi krisis seperti tahun 2008 lalu, Mobil 88 mampu meningkatkan angka penjualannya sebesar 30% hingga 8.000 unit. Bahkan Leovan Widjaja berani memberikan jaminan soal dokumen dan kualitas mobil yang dijual dengan target penjualan 10.000 unit pada tahun 2009 ini. Khusus untuk keabsahan dokumen, Mobil 88 bekerja sama dengan Ditlantas Polda. “Itu sebabnya, konsumen yang datang dan membeli di Mobil 88 lebih banyak mendapat rekomendasi dari konsumen lainnya yang puas mendapatkan layanan dan mobil bekas berkualitas,” paparnya.

Dengan 12 cabang dan tujuh cabang di antaranya berada di Jakarta, Mobil 88 telah menerapkan standar pelayanan yang sama. Di mana pun konsumen berada dan memerlukan informasi, termasuk soal hitung-hitungan pembelian unit secara kredit, Mobil 88 siap dihubungi di nomor telepon 021-7507288. Selain itu, Mobil 88 selalu memberikan advis dan edukasi sejak konsumen mulai merencanakan membeli mobil yang sesuai dengan kebutuhannya. Yang pasti, Mobil 88 selalu siap melayani setiap konsumen yang ingin menjual, tukar tambah, atau membeli mobil bekas berkualitas.

Tak hanya melayani transaksi tunai, apabila ingin mencari mobil bekas berkualitas dengan cara kredit, maka pusat jual beli mobil bekas Mobil 88 merupakan pilihan yang tepat dan bijak. Proses kredit di Mobil 88 cepat dan mudah. Uang muka dan angsuran yang ditawarkan dapat dipilih sesuai kemampuan konsumen. Dan yang terpenting, semua mobil yang dijual berkualitas dan memiliki kelengkapan dokumen yang sah. Jadi jika sudah mendapatkan mobil idaman, rawatlah dengan baik karena riwayat perawatan akan meningkatkan harga jual kembali. Dan Mobil 88 akan menghargai mobil yang terawat dengan harga yang baik pula.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s