Liburan Bersama Chevy


Menikmati perjalanan wisata yang nyaman

Kadang memang tak mudah menentukan kata sepakat untuk bisa menikmati liburan dengan nyaman. Apalagi kejenuhan terhadap lokasi yang itu-itu saja kerap membuat liburan justru menyisakan kepenatan yang seharusnya dihindari. Namun beberapa kiat sederhana bisa dijadikan rujukan, termasuk jenis kendaraan yang digunakan.

Lihat saja kiat Firmansyah bersama istri dan anak tunggalnya yang sudah terbiasa merencanakan liburan jauh hari sebelumnya. Firmansyah selalu mencari tujuan wisata yang bisa dinikmati sekeluarga, walau lokasinya dekat dan kerap dikunjungi. Seperti yang dilakukannya saat berpelesir menuju Pantai Ancol di belahan utara Jakarta. Kawasan Ancol memang kerap dikunjungi, tapi dengan membangun suasana sejak merencanakan liburan, Ancol pun tetap terasa memiliki nuansa baru.

Semua kebutuhan sudah disiapkan dan dengan mudah ditata di bagasi Chevrolet Estate Sport yang ekstra luas. Termasuk perlengkapan renang dan seperangkat permainan pasir pantai. Dari rumahnya di bilangan Cilandak Jakarta Selatan, Minggu pagi itu Firmansyah sudah siap berangkat setelah berkemas seperlunya. Berangkat pagi memang sengaja dilakukan untuk bisa menikmati suasana lalu-lintas yang masih terbilang lengang untuk ukuran kota sepadat Jakarta. Estate Sport yang dikemudikannya pun mulai memasuki tol lingkar luar Jakarta menuju Jagorawi dan jalan tol dalam kota. Wajah sumringah pun memancar dari raut muka Faza, putra tunggalnya yang masih duduk di bangku taman kanak-kanak.

Tak terasa, tak sampai satu jam, mereka sudah melintasi gerbang Taman Impian Jaya Ancol. Faza pun langsung beraksi dengan ember yang berisi pacul, sekop, dan sendok semen yang terbuat dari plastik dan berukuran mini. Kali ini miniatur pegunungan dan hamparan sawah coba dibentuk dengan pasir. Sementara Firmansyah mencoba lintasan jogging beberapa putaran sambil sesekali memperhatikan keseriusan Faza membangun impiannya. Hingga tak terasa saat usai menemani bermain air laut di pantai, senja mulai manyapa mereka.

Yang juga menarik adalah wisata ke kawasan Kota Tua yang dilakoni Iwan Wahyudin, sineas muda yang tinggal di kawasan Beji, Depok. Anak semata wayangnya, Raja, memang lebih gemar menikmati suasana unik yang jauh dari kebisingan. Selain mencoba mengarahkan dan menjelaskan manfaat yang didapat, Iwan pun memiliki hobi membidikkan kamera digital SLR-nya dengan beragam objek arsitektur peninggalan tempo dulu. Sementara Raja yang masih duduk di kelas tiga SD sangat menikmati perjalanan dengan sedan kompak Chevrolet Kalos ayahnya yang berwarna hitam. Beberapa buku tentang sejarah Indonesia menjadi bacaan kegemarannya selama di perjalanan, baik saat berangkat maupun ketika kembali ke rumah.

Sementara itu, wisata luar kota yang dipilih Ali Hanafiah Pulungan dan keluarganya, boleh juga jadi acuan. Dengan tujuan ke kawasan Lido Lakes Resort di Sukabumi, mereka berangkat dari rumahnya di kawasan Cimanggis, Depok, Sabtu pagi memasuki pintu tol Jagorawi di Cibubur. Chevrolet New Captiva yang dikemudikan Ali mulai meluncur ke arah selatan Jakarta. Istri dan kedua anaknya pun tampak akrab bercengkerama selama perjalanan sambil menikmati alunan musik dari sistem audio premiumnya.

Ade sangat mengagumi kehebatan New Captiva sebagai SUV yang memiliki keunggulan dibandingkan MPV tujuh penumpang lainnya. Dengan daya angkut penumpang yang besar dan kepraktisan mengangkut barang yang tinggi, New Captiva bisa mengakomodir segala kebutuhan keluarganya, termasuk jika harus menempuh berbagai jalur wisata alam bebas di Indonesia.

Dengan berbagai pilihan tujuan wisata dan kendaraan yang tepat, setidaknya setiap perjalanan akan semakin nyaman untuk dinikmati. Coba saja.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s