Fitur Kesehatan pada AC


Produk air conditioner (AC), pada awalnya hanya menggunakan filter biasa dan tidak mampu menetralisir atau mematikan bakteri, bahkan menghilangkan bau-bau yang tak sedap yang membahayakan kesehatan. AC pun identik dengan perangkat penyedot energi listrik terbesar. Namun imej AC kini sudah bergeser. Rasanya konsumen dan pengguna AC kini tak melulu mencari produk AC yang mampu menghemat energi listrik saja, tetapi sudah mulai peduli terhadap fitur kesehatan. Apalagi sejak maraknya kasus flu burung dan flu babi yang menebar ancaman ke seluruh penjuru dunia. Di pasaran pun semakin mudah ditemui AC dengan berbagai fitur kesehatan seperti:

  1. Teknologi Plasma. Teknologi ini mampu menghasilkan ion positif dan ion negative yang berfungsi mengikat bakteri atau virus yang ada dalam sebuah ruangan. Selain mampu menghilangkan bau rokok atau apek, teknologi ini juga mampu menghilangkan stres.
  2. Filter Vitamin C. Mengandung antioksidan untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar tubuh menjadi lebih sehat dan bugar.
  3. Ionizer. Memiliki kemampuan mengubah, menguraikan, dan memecah molekul-molekul di udara, sekaligus membersihkan udara dan mengurangi bau, sehingga menciptakan udara yang segar dan bersih, serta bermanfaat bagi kesehatan. Ionizer diyakini juga mampu mencegah flu burung.
  4. Gelombang ultrasonik. Memiliki kemampuan merusak fungsi antena penerima rangsangan pada nyamuk yang akhirnya membuat nyamuk mati.

Dengan berbagai fitur yang bermanfaat bagi kesehatan yang melekat pada berbagai produk AC terkini, setidaknya hidup sehat pun menjadi lebih mudah diperoleh. Hidup sehat, siapa yang tak mau?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s